0

Negara-Negara dengan Biaya Travelling Murah

Posted by Fachri Setia on 10.16
Penat dengan kesibukan anda selama ini? Apalagi anda termasuk orang yang workholic? Travelling memang salah satu cara ampuh untuk merefresh otak dari penatnya kesibukan. Berbagai destinasi wisata bisa menjadi pilihan, baik di dalam maupun luar negeri. Bagi anda yang terbiasa travelling di dalam negeri, mungkin menganggap travelling luar negeri adalah hal yang tidak diperlukan karena, selain prinsip nasionalitas, biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal. Jangan salah. Ada beberapa negara di dunia yang biaya travellingnya termasuk dalam kategori murah, bahkan lebih murah dari Indonesia. Negara mana sajakah itu? Cekibrot...

1. Bangladesh

 

Bangladesh termasuk salah satu negara dengan biaya hidup lebih murah dari Indonesia, dengan Consumer Price Index 39,22%. Negara ini pun bisa jadi pilihan destinasi liburan yang menarik. Ada Benteng Lalbagh yang menjadi favorit turis dan telah berdiri sejak abad ke-17 di tepian Sungai Buriganga, Dhaka.
Bagi turis Indonesia, berlibur ke negara ini tidak perlu budget yang terlalu besar. Misalnya, rata-rata secangkir cappucino hanya Rp 19.000, coca cola botol kecil hanya Rp 4.400 dan makan di restoran mahal dengan three course meal hanya Rp 167.000.


2. Kolombia

Biaya pesawat untuk terbang ke Kolombia dari Indonesia mungkin agak mahal, tapi biaya hidup di sana ternyata lebih murah dari di Indonesia lho. Berbagai lokasi wisata menarik pun tersedia di negara yang penduduk wanitanya dikenal cantik-cantik ini. Ada Sungai Cano Cristales yang punya 5 warna berbeda. Sungai ini sungguh unik dan belum tentu bisa ditemukan di negara lain. Selain itu, ada pula Gutape Rock yang merupakan batu besar dengan 649 anak tangga yang bentuknya zig-zag, mirip seperti resleting!
Biaya selama di Kolombia cukup terjangkau. Seperti rata-rata harga secangkir cappucino hanya Rp 16.000 dan setengah kilo apel Rp 10.000.



3. Makedonia

Macedonia jadi salah satu negara di Eropa yang biaya hidupnya lebih murah dari Indonesia. Saat liburan ke sana, sempatkan mampir ke Skopje, ibukota Macedonia yang menjadi rumah bagi berbagai landmark kuno. Seperti, patung raksasa Alexander The Great dan Triumphal Gate yang mirip Arc de Triomphe.
Untuk rata-rata biaya hidup seperti makanan, minuman dan transportasi, Macedonia tergolong lebih murah dari Indonesia dengan Consumer Price Index 37,41%. Harga roti tawar misalnya, hanya Rp 5,000. Setengah kg apel juga bisa didapatkan hanya dengan Rp 3,000.





4. Mesir



Mesir merupakan negara yang terkenal dengan Piramida Giza ini rupanya punya biaya hidup yang lebih murah dari Indonesia. Consumer Price Indexnya sebesar 37,22%, lebih rendah sekitar 2% dibandingkan dengan Indonesia.
Sebagai gambaran, rata-rata harga seliter susu adalah Rp 13,000 dan segepok roti tawar Rp 9.500. Harga taksi mulai dari Rp 5,000. Biaya taksi per 1 km juga tergolong murah, yaitu Rp 4,000.






5. Moldova

Moldova juga menjadi negara di Eropa yang biaya hidupnya lebih murah dibandingkan dengan Indonesia. Negara yang bertetangga dengan Ukraina ini juga asyik untuk liburan karena punya berbagai objek wisata populer. Salah satunya adalah Biara Tipova yang menyerupai gua di dalam tebing.
Biaya untuk makan, minum dan lain sebagainya di negara ini cukup terjangkau. Rata-rata harga seliter susu hanya Rp 6,000. Harga roti tawar hanya Rp 3,000, selusin telur Rp 12,000 dan setengah kg apel hanya Rp 3,000. Jika ingin menikmati cappucino ala Eropa, harga secangkir cappucino di Moldova juga lebih murah, yaitu hanya Rp 15,000.



Nah.. Itu tadi beberapa negara dengan biaya travelling yang murah. Lumayan kan buat referensi kalau mau travelling ke luar negeri. Semakin murah semakin bagus...

Sumber

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Blog Fachri Setia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.