0

Cara Membuat Batu Akik Lebih Mengkilap

Posted by Fachri Setia on 10.45
Siapa sih sekarang yang tidak punya batu akik di Indonesia? Indonesia telah kembali ke zaman batu. Begitu lah anekdot yang ada di masyarakat Indonesia dewasa ini sebagai pencerminan fenomena yang terjadi di Indonesia. Indonesia tengah dilanda demam batu akik. Semua orang berlomba memilikinya, dan berlomba memperindah batu akik mereka. Banyak cara membuat batu akik terlihat indah. Batu akik yang mengkilap adalah pencerminan kesuksesan pemiliknya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat batu akik menjadi lebih mengkilap. Cekibrot...

1. Menggosok dengan Kain Berbahan Jeans


2. Menggosok dengan Kertas Aluminium Kotak Rokok


3. Menggosok dengan Daun Pisang yang Sudah Tua


4. Menggosok dengan Kulit

Kulit yang digunakan biasanya diambil dari sepatu/tas/dompet bekas, atau benda lain yang berbahan kulit.

5. Menggosok dengan Bambu

Bambu apapun bisa digunakan. Asal jangan bambu pagar rumah orang yang diambil tanpa ijin ya. Untuk hasil lebih baik, gunakan bambu hitam.

Semua cara tersebut bisa dilakukan untuk membuat batu akik menjadi lebih mengkilap. Namun, dengan bahan tersebut, memakan waktu yang agak lama untuk menggosoknya. Jika anda ingin hasil yang maksimal dengan waktu yang cepat, anda bisa menggunakan bahan ini:

1. Serbuk Intan


2. Rubbing / Kompon

Oleskan terlebih dahulu ke kain kemudian gosokkan batu kekain tersebut. Batu akan mengkilap, tapi resikonya batu akik agan akan terkikis.

Nah... Itu tadi beberapa cara membuat batu akik menjadi lebih mengkilap. Tinggal pilih deh mau menggunakan bahan yang mana...

Sumber


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Blog Fachri Setia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.