0

CARA MEMBUAT ICON JEBAKAN

Posted by Fachri Setia on 21.25
Kalau kamu termasuk orang yang hobi ngisengin temen, berarti tips ini pas banget buat kamu. Kamu cukup pinjem sebentar laptop temen kamu, dan jebakan akan bisa dipasang dengan mudah.

Kali ini, Fachri Setia akan memberikan tips mengenai cara membuat icon jebakan di dekstop. Icon jebakan yang akan kita buat adalah icon jebakan shutdown yang disamarkan dengan icon program lain yang biasa digunakan target sehari-hari, seperti Mozilla Firefox. Jadi, ketika sudah dipasang, jika targen mendouble klick icon Mozilla Firefox dengan maksud menjalankan program Mozilla untuk browsing, yang akan terjadi malah sebaliknya, laptop target akan mati. Cukup untuk membuat target panik dan syok. Tapi tenang, tips ini tidak akan membuat laptop target rusak, karena hanya berupa perintah shutdown, tanpa merusak program apapun. Jadi, dosanya sedikit.

Ok.. tak perlu panjang dan lebar lagi, karena takutnya nanti jadi luas.. :D Berikut Tipsnya...

1. Klik kanan pada dekstop. Pilij New - Shortcut


2. Akan muncul dialog box. Ketik Shutdown -f. Pilih Next.


3. Lalu, isikand engan nama "Mozilla Firefox.exe" seperti nama shortcut yang biasa digunakan di dekstop target.


4. Akan muncul shortcut Mozilla palsu. Klik kanan pada shortcut tersebut. Pilih Properties.


5. Akan muncul dialog box. Pilih Change icon.


6. Akan muncul dialog box lagi. Cari icon Mozilla Firefox. Jika tidak ada, klik browse.


7. Buka file Mozilla Firefox pada laptop target. Biasanya di C/Program files/Mozilla/dst... Lalu, Pilih icon Forefox.exe. Pilih open.


8. Shortcut Mozilla palsu akan memiliki icon yang sama dengan shortcut Mozilla asli. Lalu, finishingnya, delete shortcut Mozilla yang asli. Tenang saja, karena bisa dikembalikan lagi dengan mengcreate shortcut dari Program Files Mozilla Firefox. Lalu, Pindahkan Shortcut Mozilla palsu ke tempat shortcut Mozilla asli di dekstop biasanya.


9. Setelah itu, jika target mendouble klik icon Mozilla Firefox yang palsu, maka bukannya menjalankan program Mozilla, laptop target malah shutdown dengan sendirinya.

Demikianlah tips ngerjain orang dari fachri setia, tapi barengi menggunakan trik ini dengan ibadah ya supaya pahala dan dosanya seimbang.. hhe.. Fachri Setia akan kembali lagi dengan tips komputer dan info menarik lainnya. Terima kasih dan jangan lupa komen ya...

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Blog Fachri Setia All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.